Mengatasi masalah whatsapp web tidak bisa login karena tidak bisa baca/scan QR code (Fix 100% berhasil)

Halo pengunjung finos technology. Di blog ini admin akan memberi tips bagaimana mengatasi masalah tidak bisa login atau tidak bisa tersambung ke whatsapp web karena smartphone gagal membaca/scanning QR code.

Jika anda mencari kata kunci “tidak bisa login whatsapp web gagal scan qr code”, anda akan menemukan banyak artikel yang membahas hal ini, baik bahasa indonesia maupun bahasa inggris, termasuk video tutorial tersebar juga di youtube, disana beberapa artikel menyebut laman page di browser harus di zoom, posisi hp dekat dengan monitor dll. Namun, dari pengalaman saya pengguna samsung galaxy v-plus, semua artikel dari google saya coba semua, tapi tidak ada satupun yang berhasil, sampai2 saya sendiri esmosi dan hampir mau beli hp baru.

Masalah utama tidak bisa scan barcode sebenarnya hanya ada 2 :

1. Koneksi internet tidak stabil, ini tidak akan saya bahas, karena jika ini masalahnya itu berarti derita anda.. hahaha..
2. Nah ini masalah paling utama kebanyakan pengguna, yakni Smarthphone anda jadul dan atau kamera anda buram/banyak goresan seperti punya saya. ini yang akan saya bahas, dan ini bisa diatasi dengan gampang sesuai pengalaman 99,99% berhasil.

Bagaimana caranya?

Jreng.. jreeeeeng…

Rahasianya adalah, Menggunakan setetes OLI..

Hah.. oli?.. gak salah?..

Yap, ga salah, gunakan setetes oli bekas (ga usah yang baru), colok aja dari motor sendiri, atau motor temen masa iya ga dikasih setetes oli..

Beri lensa kamera buram/tergores anda dengan setetes (bahkan ga sampe setetes, cukup basahi lensa kamera dengan oli, tipis2 saja yg penting rata. tanpa digosok )
lalu mulai login ke whatsapp web anda, lihat sendiri bedanya saat scan barcode, kamera view anda jadi kinclong kayak kamera hp baru.
saya ga becanda, buktikan sendiri, kalo berhasil share artikel ini ke temen2 anda.

Bagikan artikel ini :

09. November 2017 by finostechnology
Categories: Tips & Tricks | Tags: , | Leave a comment

Leave a Reply

Required fields are marked *